Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
10 Perlengkapan P3K ini Wajib Ada Dirumah

Sudahkah kamu mempersiapkan perlengkapan P3K dirumah mu ?

Ketersediaan perlengkapan P3K dirumah sangat penting, hal ini karena kita tidak bisa tau kapan sesuatu hal kecelakaan-kecelakaan kecil terjadi dengan anggota keluarga kita. Nah dengan adanya P3K, setidaknya kita telah mempersiapkan pencegahan kejadian yang tak terduga itu.

Apa aja sih hal yang wajib ada pada kotak P3K dirumah kita ?

Setidaknya ada 10 alat perlengkapan yang wajib ada pada kotak P3K kita, apa saja itu ?, berikut ini property145.com merangkumnya untuk anda

1) Plester

Perlengkapan P3K satu ini sangat penting dimiliki setiap rumah. Pasalnya, banyak hal yang mungkin terjadi kecelakaan kecil di rumah seperti terjatuh, tergores, dan terluka. Dengan menggunakan plester ini maka kecelakaan kecil dapat teratasi dengan baik.

Untuk anak-anak biasanya terdapat berbagai warna dan gambar untuk perekat yang menarik perhatian anak.

2) Perekat Luka

Perlengkapan selanjutnya adalah perekat luka. Perlengkapan ini dapat membantu mengendalikan perdarahan dan melindungi luka. Disarankan sebaiknya Anda menyimpan beberapa ukuran perban dalam kotak P3K Anda.

3) Perban Luka

Perban sangat penting disediakan dalam kotak P3K, karena perban ini dapat berfungsi membantu menahan luka untuk diam ditempat, memberikan tekanan agar darah tidak terus mengalir.

Perban sangat membantu Anda saat mengalami cedera dan luka-luka lain sebagai perekat setelah menggunakan obat merah.

4) Sarung Tangan Sekali Pakai

Mungkin sebagian dari Anda tidak menyadari bahwa sarung tangan sekali pakai ternyata sangat dibutuhkan dalam kotak P3K. Pasalnya, sarung tangan ini dapat digunakan untuk menyeka luka tanpa menyentuh lukanya secara langsung.

5) Gunting Berujung Tumpul

Sebenarnya untuk menggunting perban Anda juga bisa menggunakan gunting biasa pada umumnya, namun tidak ada salahnya melengkapi kotak P3K Anda dengan gunting ini.

6) Salep Luka Bakar

Salep ini akan berguna saat Anda mengalami kecelakaan seperti terkena panas gosokan atau terkena minyak di kompor. Biasanya salep luka bakar terasa dingin dan meredakan luka bakar agar tidak membekas.

7) Pita Perekat Dua Sisi

Pita perekat adalah salah satu perlengkapan yang penting ada di dalam kotak P3K. Alat ini akan membantu mengamankan pembalut.

8) Obat-Obatan

Pastikan obat yang ada dalam kotak P3K adalah obat yang seringkali dibutuhkan.

Penting bagi Anda untuk memenuhi kotak P3K dengan obat-obatan umum seperti obat penghilang rasa nyeri atau sakit, obat sakit perut, obat demam, obat flu, obat batuk, aspirin, obat alergi, obat tetes mata, dan salep. Pastikan obat yang ada dalam kotak P3K adalah obat yang seringkali dibutuhkan.

9) Obat Luka/Antiseptic

Antiseptik merupakan obat luka yang wajib ada dalam kotak P3K. Obat ini sangat dibutuhkan pada kecelakaan kecil di rumah seperti tergores, teriris, dan luka kecil lainnya. Obat ini membantu kulit agar tidak terinfeksi kuman.

10) Termometer

Fungsi dari termometer ini adalah untuk mengukur suhu tubuh saat demam. Thermometer sangat dibutuhkan dan menjadi pertolongan pertama dalam mendeteksi demam. Fungsi dari termometer ini adalah untuk mengukur suhu tubuh saat demam.

Baca artikel lainya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini