Subscribe Dengan Account Google Jika Anda Ingin Membaca Artikel Tanpa Iklan
4 Pohon Peneduh Rumah Bikin Adem

Suasana lingkungan perumahan yang teduh dan adem adalah impian setiap orang, ini yang mendasari developer properti berlomba membangun hunian modern dengan konsep alam.

Buat kamu yang lagi cari-cari pohon buat peneduh rumah, 4 pohon berikut ini bisa jadi pohon peneduh rumah :

Pohon Ketapang Kencana

Pohon peneduh ketapang kencana menjadi idaman bagi pemilik rumah minimalis dengan lahan taman terbatas. Dalam dunia tanaman, ketapang kencana tergolong sebagai tanaman kanopi dengan batang yang lurus dan ramping. Ranting-rantingnya akan mulai tumbuh di bagian atas. Sementara itu, daunnya kecil-kecil, tapi tetap rimbun sehingga tampak seperti payung.

ketapang kencana property145
ketapang kencana

Pohon peneduh ini dapat tumbuh hingga 20 meter. Jika ingin meletakkan kursi teras di taman, area di sekitar pohon peneduh ketapang kencana ini bisa jadi pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk memangkas daun-daun dari pohon peneduh ini agar tetap terlihat rapi, ya!

Pohon Kersen

Pohon peneduh kersen paling cocok bagi kamu yang super sibuk. Hal ini karena pohon peneduh kersen dapat tetap tumbuh subur dalam waktu singkat tanpa perlu diberi pupuk atau pun disiram setiap hari. Batang pohon peneduh ini berukuran sedang dan agak lentur sehingga tidak mudah patah saat tertiup angin kencang. Daunnya pun hijau dan rimbun sehingga rumah akan terasa adem. Tinggi pohon peneduh ini bisa mencapai 12 meter.

pohon kersen property145
pohon kersen

Selain itu, pohon peneduh kersen juga memiliki buah menyerupai ceri dengan rasa yang manis, tapi sedikit asam. Burung-burung dan kelelawar sangat menyukai buah dari pohon peneduh tersebut. Meskipun demikian, kamu juga bisa menikmatinya, lho! Uniknya, pada musim berbunga, pada pohon peneduh ini akan muncul jenis bunga kecil berwarna putih.

Pohon Tabebuya

Pohon peneduh tabebuya disebut-sebut sebagai saingannya pohon sakura. Apabila kamu menginginkan rumah yang adem sekaligus cantik, pohon peneduh yang satu ini bisa menjadi solusi. Bunga dari pohon peneduh ini sangat rimbun dan terdiri dari beragam warna, seperti kuning, pink, ungu, dan putih.

pohon tabebuya property145
pohon tabebuya

Tinggi pohon peneduh tabebuya dapat mencapai delapan meter dan daunnya tidak mudah rontok. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot menyapu halaman dan rumah akan selalu adem. Selain indah, pohon peneduh ini juga memiliki akar yang tidak merusak dinding.

baca juga : Simulasi perhitungan KPR

Pohon Angsana

Pohon angsana terkenal sebagai pohon peneduh jalanan. Namun, pohon peneduh ini tidak menutup kemungkinan untuk ditanam di sekitar rumah. Daunnya yang hijau terang dan bunganya yang berwana kuning membuat tampilannya sangat cerah dan cantik. Untuk urusan mengademkan rumah, pohon peneduh ini memiliki daun yang rapat satu sama lain.

pohon angsana property145

Pada perkebunan khusus, pohon peneduh angsana dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 40 meter. Namun, pohon peneduh angsana yang ada di pinggir jalan atau rumah tidak akan tumbuh setinggi itu karena merupakan hasil stek. Apabila ada angin kencang, kamu perlu berhati-hati karena pohon peneduh ini rawan tumbang.

Sahabat property145 apa pohon peneduh kesukaanmu ?, tentunya di nusantara ini kita banyak pilihan pohon sebagai peneduh lingkungan rumah. Satuhal yang perlu diingat ya sahabat kita wajib menjaga habitat hutan kita, agar anak cucu kita masih bisa terus menikmatinya.

baca artikel lainya :