Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
5 Alat Perkakas yang Perlu Tersedia di Rumah

Kerusakan pada bagian rumah dapat terjadi sewaktu-waktu. Diperlukan alat yang dapat mengatasi masalah rumah pada situasi darurat. alat-alat ini biasa disebut dengan perkakas rumah. Dalam suatu keadaan darurat kondisi kerusakan pada bagian rumah harus dapat diselesaikan dengan segera. Oleh karena itu, ada beberapa alat perkakas yang perlu kamu sediakan di rumah.

1. Palu

Alat ini digunakan untuk memberikan tumbukan pada benda padat seperti untuk memaku, menempa, dan menghancurkan suatu objek. Palu perlu tersedia di rumah karena ada hal-hal kecil yang membutuhkan alat ini. Misalnya, kamu ingin menggantung bingkai foto ditembok rumah, maka kamu perlu menggunakan palu untuk memaku paku di tembok. Pekerjaan seperti ini harus dilakukan secara cepat agar dekorasi rumah dapat tertata dengan rapih.

2. Obeng

Obeng merupakan benda yang cukup dibutuhkan di rumah. Alat ini dapat berfungsi sebagai pembuka dan pengencang baut pada furniture dan peralatan elektronik. Misalnya, untuk memperbaiki kipas angin yang rusak. Bentuk obeng juga bermacam-macam menyesuaikan dengan bentuk baut pada alat-alat elektronik yang dijual dipasaran.

3. Tang

Alat ini digunakan untuk memegang dan memotong kabel dan benda-benda logam tipis lainnya. Tang dapat membantu kamu memperbaiki masalah rumah seperti pekerjaan yang berkaitan dengan listrik. Penggunaan alat ini membutuhkan tenaga agar benda dapat terpotong. Pada pekerjaan yang berkaitan dengan kabel kamu juga harus berhati-hati agar aman dari sengatan arus listrik.

4. Gergaji Kayu

Alat ini tentu sudah tidak awam lagi terutama bagi para tukang. Gergaji merupakan alat pemotong kayu yang terbuat dari besi tipis bergigi tajam. Dengan menggunakan alat ini bisa memudahkan kamu dalam mengatasi masalah rumah seperti memperbaiki bagian furniture yang rusak. Penggunaan alat ini harus berhati-hati karena sisinya yang tajam dapat melukai kulit atau bagian tubuh yang terkena.

5. Meteran

Meteran atau pita ukur merupakan alat yang digunakan untuk mengukur panjang, lebar, dan tinggi benda atau bangunan. Alat ini sangat membantu kamu dalam mengatasi masalah darurat dirumah terutama untuk yang berkaitan dengan ukuran. Kelebihan dari pita ukur ini memiliki panjang 5-50 meter sehingga bisa mengukur objek yang panjang.

Baca juga artikel lainnya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini