Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
5 Bunga Putih yang Cocok di Tanam di Halaman Rumah

Kecantikan bunga putih yang bermekaran membuat setiap orang yang melihatnya menjadi terpana. Bunga putih identik dengan kesucian dan ketulusan. Tidak jarang orang - orang menanam sekelompok bunga bewarna putih di halaman rumah. Bunga bisa tumbuh pada media tanah yang ada di pot maupun yang ditanam langsung di tanah. Kalau kamu memiliki pekarangan rumah yang kosong, baiknya di tanami oleh bunga, agar lingkungan terlihat cantik dan segar.

Bunga bewarna putih memiliki warna netral yang cocok dipadukan dengan berbagai tipe rumah. Bunga putih bisa ditanam di pot untuk mempercantik rumah. Bahkan ketika bunga sudah bermekaran, bisa kamu petik dan diletakkan di vas bunga untuk menghiasi ruangan. Bagi para pecinta bunga, tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis bunga yang bewarna putih. Yuk simak di bawah ini 5 jenis bunga putih yang cocok di tanam di halaman rumah.

Bunga Melati

foto : shutterstock

Tanaman bunga melati sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia. Bunga ini memiliki aroma yang harum dan menyengat. Biasanya bunga melati tumbuh rimbun di halaman rumah, dalam 1 pohon bisa menghasilkan puluhan bunga melati yang cantik. Untuk menanam bunga melati juga tidak sulit, yang penting diberikan cahaya matahari yang cukup, disiram dan diberi bubuk.

Bunga melati memiliki segudang manfaat, seperti untuk kesehatan dan kecantikan. Di bidang kecantikan, biasanya bunga melati diolah menjadi parfum, losion, dan minyak. Aroma harum bunga melati memang sangat khas sehingga disukai oleh banyak orang. Uniknya, bunga melati ini bisa diolah menjadi teh, hasil teh melati olahan pabrik merupakan gabungan antara teh hijau dengan melati. Selain itu, aroma harum yang dihasilkan bunga melati juga bisa membantu relaksasi.

Bunga Mawar

foto : website.foto.com

Selanjutnya ada bunga mawar, bunga ini mudah sekali ditemukan tumbuh liar di dataran tinggi seperti puncak, Bogor. Namun, di area pekotaan bunga ini jarang sekali tumbuh liar melainkan harus ditanam dan dirawat agar bisa tumbuh cantik. Mungkin, mulanya kamu bisa mendapatkan bibit tanaman bunga mawar dari toko bunga. Selanjutnya bisa kamu tanam dipot maupun langsung menanamnya di tanah.

Bunga mawar putih ketika mekar akan terlihat begitu cantik dan memiliki aroma yang harum. Oleh karenanya, banyak orang sangat menyukai bunga mawar. Ekstrak bunga mawar biasa digunakan sebagai bahan campuran parfum dan pewangi pakaian. Selain itu, biasanya bunga mawar putih juga diberikan kepada seseorang sebagai bentuk rasa simpati dan duka cita yang mendalam.

Bunga Bougenville

foto : pexels.com / @avanpazhashiva

Bunga kertas atau bunga bougenville memiliki batang yang dapat tumbuh tinggi berkisar 1-3 meter. Satu pohon bougenville bisa menghasilkan banyak sekali bunga kertas. Ketika bunga sedang bermekaran, maka seolah - olah akan menutupi daun-daun hijau karena jumlah bungnya yang banyak dan mendominasi. Tanaman bunga bougenville umumnya ditana langsung di tanah. Namun, sempitnya lahan diperkotaan membuat tanaman bougenville ditanam dipot yang besar.

Inovasi yang dilakukan para ahli tanaman membuat keunikan tanaman bougenville, dimana dalam satu batang bisa tumbuh beragam warna. Selain itu, ukuran batang juga menjadi tidak terlalu tinggi dan rimbun. Kalau kamu menanam bougenville di halaman rumah maka cocok sekali, kesan indah dan elegan yang ditampilkan membuat betah orang yang memandangi bunga ini. Bunga bougenville juga memiliki aroma harum, walaupun tidak terlalu mencolok seperti bunga mawar dan melati.

Periwinkle

foto : pikist.com

Selanjutnya ada bunga periwinkle, bunga ini mudah ditemukan tumbuh liar di pekarangan rumah. Bunga periwinkle memiliki perawatan yang sangat mudah. Selain itu, tanaman bunga periwinkle tidak mudah mati. Jika kamu ingin menanam periwinkle baiknya diletakkan di dalam pot untuk menambah kesan yang lebih indah. Karena perawatannya yang mudah cocok banget untuk kamu yang ingin memiliki tanaman bunga tanpa perlu repot-repot.

Geranium

foto : nurserylive.com

Rekomendasi terakhir adalah bunga geranium. Para pecinta tanaman harus memiliki tanaman bunga geranium karena aroma citrus yang dimiliki dapat mengusir nyamuk. Seperti diketahui bersama bahwa banyaknya tanaman bisa mengundang nyamuk untuk datang, maka salah satu solusinya adalah menanam bunga geranium. Manfaat lainnya ialah aroma yang dihasilkan bunga geranium bisa memberikan aromaterapi yang menenangkan untuk membantu meredakkan stress. Selain itu, bunga geranium juga sangat cantik, bisa ditanam dipot dan tidak terlalu tinggi, sehingga cocok untuk menghiasi area rumah.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini