Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
5 Ide Lomba 17-an Bersama Keluarga di Rumah

Momentum berkumpul bersama keluarga di rumah memiliki makna yang begitu berharga. Tepat tanggal 17 Agustus tahun 1945 Indonesia mengumumkan kemerdekaannya. Berarti saat ini sudah 75 tahun Indonesia merdeka. Setiap momen kemerdekaan akan disambut sukaria oleh seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini ditandai dengan digelarnya lomba-lomba 17-an untuk turut memeriahkan hari kemerdekaan.

Lomba 17-an sudah menjadi legendaris, seperti : lomba makan kerupuk, tarik tambang, tangkap belut, memasukan pensil ke dalam botol, balap karung, dan panjat pinang. Pemenang lomba - lomba tersebut biasanya terdiri atas juara 1-3 dan harapan 1-2. Masing - masing pemenang akan mendapatkan hadiah, baik berupa uang tunai maupun barang yang sesuai dengan tingkat kesulitan lomba.

Namun, sayangnya sekarang ini seluruh masyarakat Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan dilarangnya berbagai aktivitas yang dapat memicu keramaian. Sehingga acara lomba-lomba agustusan sepertinya tidak dapat diselenggarakan pada tahun ini.

Oleh karena itu, untuk tetap memeriahkan 17-an kamu dapat menggantinya dengan mengadakan lomba sederhana bersama keluarga dirumah. Selain untuk memeriahkan juga dapat membangun kedekatan dan keharmonisan sesama anggota keluarga.

Yuk simak berikut ini ide games untuk kegiatan 17-an di rumah yang tentunya menyenangkan.

Lomba Merias Wajah / Sumber Foto : merdeka.com

1. Lomba Merias Wajah

Lomba ini cukup sering digunakan sebagai bahan hiburan. Caranya adalah dengan membentuk suatu kelompok kecil minimal terdiri dari 2 orang, kemudian antar anggota saling mendadani dengan mata tertutup. Apabila dalam satu kelompok kecil terdapat lebih dari 2 orang maka ada satu orang yang berperan sebagai orang yang didandani dan yang lainnya bertugas untuk mendandani.

2. Lomba Tebak Kata

Lomba yang satu ini cukup kekinian dimana terdapat dua tim yang terdiri dari 2 orang. Satu orang akan bertugas memperagakan kata yang sudah ditentukan sebelumnya oleh panitia atau anggota keluarga lainnya, sementara yang satu orang lagi akan bertugas menebak kata tersebut. Untuk meramaikan suasana juga dapat ditambahkan dengan suara musik.

3. Lomba Menghias Kue

Lomba menghias kue dapat dilakukan dengan menggunakan kue bolu yang masih polosan. Kegiatan ini biasanya sangat disukai oleh anak-anak karena hasilnya dapat dimakan dan kegiatan ini dapat melatih kreatifitas. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk menghias kue, seperti whip cream, coklat, keju, permen, dan buah-buahan.

4. Lomba Masak

Masakan yang dilombakan tidak perlu yang rumit-rumit, cukup masakan sederhana. Pelaksanaan games ini dapat dilakukan secara tim maupun individu. Masing-masing orang membuat jenis masakan yang sama. Hasil yang dinilai adalah cita rasa dan juga kemampuan dalam membuat plating makanan.

5. Lomba Dekorasi Rumah

Wah lomba yang satu ini bagaikan mendayung satu dua pulau terlampaui. Dengan menyelnggarakan lomba dekorasi rumah membuat kamu memiliki tampilan baru pada beberapa bagian rumah yang didekorasi. Selain itu, kamu juga dapat menuangkan ide kreativitas dekorasi sesuai yang kamu inginkan.

Baca juga artikel lainnya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini