Subscribe Dengan Account Google Jika Anda Ingin Membaca Artikel Tanpa Iklan
5 Keuntungan Investasi Rumah Kost

Investasi rumah kost bisa dikatakan salah satu sarana investasi yang sangat menjanjikan, apalagi jika Anda berencana untuk mempersiapkan dana setelah pensiun di masa tua nanti. Begitu banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan melakukan investasi rumah kost ini.

Selain passive income, dengan investasi rumah kost, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan lain seperti:

1) Peminat yang masih banyak

Mungkin ini bukan hanya masalah minat, melainkan lebih kepada kebutuhan dasar. Bagi mereka yang sekolah atau bekerja dan harus jauh dari rumah dan kampung halamannya, memilih untuk menyewa rumah kost adalah pilihan yang realistis.

Apalagi di kota-kota besar. Bisa dikatakan, tingkat kebutuhan akan rumah kost berbanding lurus dengan arus urbanisasi di kota-kota besar dimana lapangan kerja terbuka lebar dan ketersediaan sarana pendidikan lebih layak.

2) Cepat balik modal

Perputaran uang yang terjadi dalam investasi rumah kost tergolong cepat. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa investasi ini membutuhkan modal yang besar, namun perlu diingat bahwa investasi rumah kost ini balik modalnya relatif cepat. Hanya dalam kurun waktu 5-8 tahun modal yang telah Anda keluarkan akan kembali berikut keuntungannya.

3) Pemasukan rutin perbulan

Dibandingkan dengan rumah kontrakan yang harganya dipatok per-tahun, rumah kost pada umumnya dihargai bulanan. Dengan demikian Anda akan menerima pemasukan secara rutin tiap bulannya.

4) Memberikan peluang usaha baru

Dengan memiliki rumah kost, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuka peluang usaha lain yang berkaitan, seperti; catering, laundry atau toko kelontong yang menjual kebutuhan sehari-hari.

5) Capital gain yang tinggi

Investasi rumah kost adalah investasi jangka panjang yang prospektif. Dibandingkan dengan rumah kosong atau tanah kosong, capital gain dari investasi rumah kost jauh lebih tinggi.

Baca artikel lainya :