Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
5 Keuntungan Tinggal di Rumah Minimalis

Tinggal di rumah besar nan mewah merupakan impian hampir setiap orang. Namun untuk mewujudkan hal ini tentunya bukan hal yang mudah, terutama bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan. Bisa jadi dana untuk membangun rumah ada tapi tanahnya sudah tidak tersedia, jika masih adapun biasanya harga tanahnya sudah selangit.

Untuk kawasan dengan padat penduduk konsep perumahan yang bisa di terapkan salah satunya adalah rumah minimalis. Dewasa ini dengan berkembangnya kota-kota metro politan, hunian bertema minimalis semakin di lirik terutama oleh kaum milenial. Rumah minimalis memiliki banyak kelebihan, diantaranya sebagai berikut :

Hemat biaya perawatan

Lantaran tak punya banyak ruang yang tersisa, kamu tak perlu mengisi hunian dengan banyak furnitur. Gak perlu mengeluarkan banyak uang membeli ini itu saat baru pindah rumah! Begitu pula dengan biaya listrik, rumah kecil tak memerlukan banyak lampu dan AC, sehingga tagihan listrikmu dijamin lebih murah ketimbang rumah berukuran besar.

Lebih mudah dibersihkan

Merasa kesulitan ketika bersih-bersih rumah? Dengan tinggal di rumah minimalis, kamu tak akan lagi merasakannya. Ruangan yang sedikit membuatmu jadi lebih mudah membersihkan tiap sisi rumah. Kamu pun jadi lebih hemat waktu, tenaga, dan tentunya uang untuk membeli alat-alat kebersihan!

Mengasah kreativitas

Ruangan yang terbatas membuat penghuni rumah kecil harus pintar-pintar menyiasatinya. Mulai dari memilih warna cat dinding yang tepat untuk menciptakan ilusi lapang, hingga menghadirkan furnitur multifungsi yang bisa menghemat ruangan. Nah, kamu bisa mengintip akun pemilik rumah mungil yang bertebaran di Instagram untuk mencari inspirasi!

Lebih akrab dengan anggota keluarga

Mau tak mau, kamu yang tinggal di rumah kecil akan sering berinteraksi dengan penghuni rumah lainnya di ruangan yang sama. Secara gak langsung, hal ini akan membuat kamu akrab dengan anggota keluarga yang lain. Biar suasana semakin hangat, pilih warna cat dinding berwarna pastel. Gunakan juga sofa yang empuk supaya nyaman saat bercengkrama.

Mudah untuk dijual kembali

Permintaan masyarakat akan rumah minimalis sangat besar. Selain harganya yang terjangkau, semakin banyak milenial yang melek finansial. Mereka mengincar hunian minimalis untuk diinvestasikan. Gak heran, rumah kecil cenderung lebih cepat dijual ketimbang rumah berukuran besar.

baca artikel lainya :

nah semakin tertarikan untuk memiliki hunian minimalis, jika kamu sedang cari rumah minimalis di kawasan jabotabek atau mau bangun rumah dengan konsep minimalis kamu bisa hubungi property145.com

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini