Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
5 Model Pot Bunga Minimalis

Sebuah bangunan, rumah, bahkan ruangan akan tampak lebih indah jika dipadukan dengan tanaman hias. Estetika akan menjadi nilai lebih yang dapat berasal dari ornamen ruangan, namun tidak dapat memberikan sejuk yang natural. Dengan adanya tanaman hias di rumah maka akan memberikan kesan sejuk dan nyaman bagi penghuninya.

Tanaman bisa diletakan di area taman, namun jika tidak memiliki taman jangan khawatir karena bisa diletakkan di mana saja. Sekarang ini tanaman hias juga lagi naik daun, banyak masyarakat yang ingin merawat dan membudidayakan tanaman. Misal tanaman monstera, lidah mertua, suplir, tanduk rusa, sri rejeki, dan lain-lain.

Untuk memberikan kesan yang indah maka tanaman hias tersebut harus diletakan pada pot bunga yang juga menawan. Aneka kreasi bentuk pot pun bermunculan, mulai dari warna-warni, minimalis, dan natural. Property145 menyarankan penggunaan pot bunga model minimalis.

Yuk simak di bawah ini referensi pot bunga dengan model minimalis yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu, sebagai berikut :

1. Model Simpel dan Bewarna

Pot Bunga Mini // Sumber Foto : Shopee

Model minimalis memang terkesan dengan bentuknya yang simpel dan tidak banyak menggunakan perpaduan warna. Pilih warna pot yang sesuai dengan konsep rumahmu, pemilihan warna putih dan hitam akan menambah kesan minimalis. Namun, pemilihan warna cerah seperti kuning, biru, dan hijau juga tidak masalah karena akan memberikan kesan ceria namun tetap simpel.

Pot bunga mini sangat cocok dipadukan dengan tanaman hias yang berukuran kecil, seperti Sukulen Echevaria, tanaman jade, bambu rejeki, dan lain-lain. Tanaman seperti ini akan lebih indah jika diletakkan di dekat jendela, meja kerja, dan ruang tamu.

2. Model Pot Dinding

Pot Bunga // Sumber Foto : 99.co

Sesuai dengan namanya yaitu pot dinding maka pot ini diletakan dengan cara ditempel di dinding. Tanaman hias yang diletakan pada pot ini cocok ditempatkan pada area taman belakang rumah, taman, depan rumah, dan di dekat kolam renang. Model pot dinding biasanya digunakan untuk menanam tanaman yang akan tumbuh menjulai panjang. Gunakan beberapa tipe varian tanaman agar nuansa yang dihasilkan lebih indah.

3. Model Standing Pot (Kayu)

Standing Pot Bunga // Sumber Foto : Shopee

Model standing pot ini cukup unik karena membuat pot tidak langsung bersentuhan dengan lantai dan juga bisa dilipat. Pot bewarna coklat cocok dipadukan dengan standing pot berbahan kayu. keduanya memiliki warna yang hampir mirip yaitu cokelat. Taman hias bewarna hijau akan memanjakan mata saat berada dirumah.

4. Model Standing Pot (Rangka)

Pot Bunga Minimalis // Sumber Foto : Bukalapak

Penggunaan standing pot rangka memiliki kelebihan yaitu bisa menghemat tempat. Pot dapat ditumpuk ke atas pada papan-papan besi. Untuk menampilkan kesan minimalis kamu dapat memilih standing besi bewarna hitam atau putih. Kemudian pilih dua perpaduan warna pot untuk tanaman hias agar menghidupkan suasana ruangan.

5. Model Standing Pot (Besi)

Desain Pot Bunga Modern Minimalis // Sumber Foto : AliExpress

Model ini tampak sederhana dan minimalis, standing yang terbuat dari besi dipadukan dengan pot bunga di atasnya. Biasanya model seperti ini menggunakan warna hitam dan putih, sangat cocok diletakkan pada ruang kantor, ruang tamu, dan ruang tunggu.

Dari penjelasan di atas kira-kira model pot bunga minimalis mana yang akan menjadi pilihanmu?

Baca juga artikel lainnya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini