Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
5 Tips Udara Segar Untuk Kamar Tanpa Jendela

Jendela merupakan unsur penting dalam sebuah sirkulasi udara dirumah, sirkulasi udara yang sehat akan membuat kehidupan keluarga menjadi bahagia. Buat kamu yang sedang berencana untuk memiliki hunian pertama jangan lupakan hal ini.

Namun bagaimana jika kamu sudah terlanjur membeli rumah dan beberapa ruangan tidak punya jendela dan terasa sangat pengap ?. Property145 merangkum beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat udara diruangan menjadi lebih segar.

1) Lubang Ventilasi

Kamar tidur yang terasa pengap menandakan kalau sirkulasi udara di dalamnya tidak dapat berjalan dengan baik. Hal ini membuat udara kotor tidak dapat mengalir keluar dan udara bersih pun tidak dapat masuk ke dalam ruangan.

Atasi kamar pengap tanpa jendela dengan membuat lubang ventilasi udara berukuran kecil. Lubang-lubang ini dapat dibuat dalam jumlah yang cukup banyak pada bagian dinding paling atas.

2) Memasang Atap Kaca

Kelembapan ruangan yang terlampau tinggi juga dapat membuat kamar terasa pengap dan tentunya tidak nyaman. Banyaknya kandungan uap air di dalam udara kamar mengakibatkan udaranya terasa pengap atau bahkan munculnya aroma yang tidak sedap dan menyengat.

Untuk mengatasi hal masalah ini, pasanglah atap dari kaca.Sehingga sinar matahari dapat memasuki ruangan melalui atap kaca tersebut. Hal ini mampu menurunkan tingkat kelembapan udara di dalam ruangan.

baca juga : Simulasi Perhitungan KPR

3) Exhausted Fan

Cara selanjutnya untuk mengatasi kamar pengap tanpa jendela adalah dengan menggunakan exhausted fan. Berbeda dengan kipas angin konvensional, exhausted fan berfungsi untuk melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

Kipas angin ini akan menyedot udara kotor yang terdapat di dalam kamar tidur dan membuangnya keluar. Kamar pun akan terasa lebih segar.

4) Hadirkan Tanaman Segar

Tanaman juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kamar tidur yang terasa begitu pengap tanpa jendela. Tanaman akan menghirup karbondioksida dan memproduksi oksigen yang baik untuk manusia. Ruangan yang minim kandungan karbondioksida dan memiliki oksigen yang cukup akan terasa segar dan bebas suram.

Salah satu jenis tanaman yang bisa dihadirkan di kamar adalah sansivera. Jangan lupa untuk mengeluarkannya beberapa saat dari kamar setiap pagi dan menyiramnya pada sore hari.

5) Sering-sering Membuka Pintu

Ruangan yang pengap tanpa jendela juga dapat diatasi dengan membiasakan diri membuka pintu.Tujuannya agar udara segar dari luar dapat memasuki kamar. Lakukan hal ini saat kamu sedang tidak beristirahat atau melakukan kegiatan pribadi lainnya.

Sahabat property45 sirkulasi udara yang baik akan membuat keluarga kita menjadi sehat. Saat kamu membangun rumah pertamamu jangan lupa untuk memprioritaskan hal ini. Jangan lupa jaga kesehatan ya sahabat.

baca artikel lainya :
Tagged :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini