Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
6 Ide Lemari Baju Minimalis Nyaman Buat Keluarga

Kamu sedang bingung dengan lemari baju model apa yang cocok dengan kamar tidur mu, atau kamu sedan cari inspirasi tentang model-model lemari baju dengan desain minimalis dan juga modern, pas banget. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang model-model lemari baju kamu agar terlihat rapih dan minimalis.

Ukuran kamar tidur dengan lahan terbatas membuat lemari pakaian menjadi momok besar. Ini dia inspirasi lemari pakaian minimalis yang bisa jadi opsi!

Lemari pakaian memang menjadi bagian penting di dalam sebuah kamar tidur. Sayangnya, ukuran kamar tidur yang tak mempunyai banyak ruang membuat lemari pakaian menjadi momok besar. 

Sebab, jika salah memilih tipe lemari pakaian, kamar tidur justru akan terlihat semakin sempit. Hal itu akan membuat penghuni kamar menjadi tidak nyaman saat berada di dalamnya. 

Berikut enam lemari baju minimalis yang cocok untuk kamar tidur sempit:

Lemari Baju Minimalis Tanpa Pintu

Untuk membuat penyimpanan menjadi efisien, cobalah gunakan desain lemari pakaian dengan desain seperti ini. Bagi beberapa bagian di dalam lemari untuk pakaian yang digantung, dilipat, dan ruang untuk meletakkan barang lainnya. 

lemari baju tanpa pintu
lemari baju tanpa pintu

Dengan begitu, penyimpanan pakaian akan menjadi efisien karena akan disesuaikan dengan ketebalan dan intensitas penggunaannya. Misalnya jaket tebal akan lebih efisien jika digantung, sementara kaus oblong dilipat dan dimasukkan ke dalam rak pakaian. 

Selain itu, kamu juga menjadikan bagian atas lemari untuk menaruh barang-barang lainnya. Kamu bisa menggunakan keranjang atau kotak penyimpanan agar bisa memuat banyak barang. 

Lemari Kaca dengan Warna Netral

Tak hanya cara penyimpanan, perhatikan bentuk, warna, dan penataan lemari pakaianmu. Sebaiknya kamu menggunakan warna netral seperti putih atau krem untuk menghadirkan kesan bersih. 

lemari baju kaca
lemari baju kaca

Jika kamu membeli lemari baju dengan ukuran agak besar, cobalah pilih yang mempunyai cermin. Dengan begitu, kamar tidurmu tidak akan terlihat sempit karena lemari pakaian.

Baca juga :

Lemari dengan Pintu Geser

Ruang yang terbatas kerap membuat bingung untuk membuka pintu lemari baju. Jika begini, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan pintu geser.

lemari baju pintu geser
lemari baju pintu geser

Hal ini akan meminimalisir penggunaan ruang saat kamu membuka lemari baju. Jangan lupa untuk sesuaikan penempatan lemari dengan tata letak kamar tidurmu.

Lemari Baju Gantung dengan Tirai

Penggunaan lemari baju dengan tirai akan bisa menghemat ruanganmu. Selain tak butuh ruang banyak saat membuka lemari, kamu juga bisa menjadikannya sebagai dekorasi kamar tidur.

lemari baju gantung dengan tirai
lemari baju gantung dengan tirai

Lemari pakaian dengan tirai cocok untuk kamu yang memiliki banyak pakaian. Dengan begitu, kamar tidurmu akan terlihat lebih luas dan tidak berantakan. 

Desain Lemari Baju Menyatu Dinding

Untuk menyiasati penggunaan ruang, kamu bisa menyatukan lemari baju dengan dinding kamar. Hal itu akan membuat kamar tidak terlihat penuh, serta memberikan kesan yang lebih rapih.

lemari baju menyatu dinding
lemari pakaian menyatu dinding

Selain itu, lemari  ini pakaian yang menyatu ke dinding akan memberikan dimensi ruang pada dinding. Namun, untuk mebuat lemari tipe ini kamu perlu merencanakan pembangunannya.

Sebab, ada beberapa ruang yang harus direlakan sebagai tempat pakaianmu. Lemari tipe ini akan cocok untuk kamu yang memiliki ruang kosong pada dinding. 

Lemari Baju Tanpa Pintu

Lemari baju tanpa pintu akan cocok untuk kamar tidur dengan ruang terbatas. Sebab, kamu tak perlu ruang untuk membuka lemari baju, dan cukup mengambilnya langsung.

lemari baju tanpa pintu
lemari pakaian tanpa pintu

Lemari tipe ini akan kurang cocok untukmu yang memiliki banyak barang. Jika banyak barang menumpuk di lemarimu, maka ruanganmu akan terlihat berantakan. 

Hal itu juga akan membuat kamar tidurmu justru terlihat semakin sempit. Sebaiknya gunakan warna putih untuk lemari tipe ini. Dengan begitu, kamar tidurmu akan terlihat luas dan bersih. 

Sahabat property145, kamar tidur yang rapi akan membuah hari-harimu semakin bersinar dan penuh energi jadi pertimbangkan dengan baik dan senyaman mungkin saat kamu mendesain kamar tidur mu.

Baca artikel lainya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini