Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
Hal Ini Perlu Di Lakukan Agar Toilet Selalu Bersih dan Wangi

Memiliki toilet yang bersih dan wangi merupakan idaman bagi setiap orang. Toilet merupakan salah satu tempat yang sangat penting bagi kehidupan manusia sehari-hari. Akan tetapi, tempat ini rawan dengan pertumbuhan jamur, kuman, dan virus. Oleh karenanya dibutuhkan perawatan agar toilet dapat bersih dan nyaman digunakan.

Yuk simak, di bawah ini terdapat 8 hal yang perlu kamu lakukan agar toilet selalu bersih dan wangi.

1. Tersedia Air Bersih

Terdapat definisi khusus air dapat dikatakan bersih yaitu tidak berbau, bewarna, dan berasa. Air bersih digunakan untuk mandi, mencuci, memasak, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Air yang paling baik adalah air mengalir. Di perumahan biasanya menggunakan air pam dan air tanah.

2. Menggunakan Wewangian

Pengharum Toilet / Foto : BukaReview - Bukalapak

Di toilet perlu disediakan pengharum ruangan agar tetap nyaman. Pengharum ruangan yang cocok diletakan di toilet seperti aroma kopi, bunga, jeruk, dan aroma yang fresh. Produk pengharum toilet mudah didapatkan di minimarket terdekat.

3. Rutin Menyikat Toilet

Kebersihan toilet dapat dijaga dengan rajin menyikat lantai dan dinding-dinding. Hal ini dikarenakan toilet rawan dengan pertumbuhan jamur. Umumnya, jamur mudah tumbuh pada dinding yang lembab karena sering terkena air.

4. Sediakan Tisu, Kain Pel, dan Tempat Sampah

Tisu Toilet / Foto : Brilio.net

Untuk tetap menjaga agar toilet selalu kering sediakan tisu dan kain pel. Tisu akan berfungsi untuk membersihkan kotoran dan bagian wc. Sementara itu, kain pel bisa digunakan untuk lantai toilet. Untuk tempat sampah bisa disediakan di dekat wastafel.

5. Gunakan Pencahayaan yang Baik

Sebaiknya pada toilet gunakan cahaya lampu putih yang terang. Hal ini dikarenakan cahaya yang terang dapat membantu kamu melihat kotoran-kotoran atau noda pada saat bebersih. Dengan seperti itu toilet dapat selalu terjaga kebersihannya.

6. Gunakan Furniture Bewarna Cerah

Pada umumnya orang-orang lebih senang menggunakan perlengkapan toilet bewarna putih. Warna-warna cerah dapat menimbulkan kesan ruangan yang bersih. Hal ini karena sedikit saja noda yang menempel pada warna putih tentu akan mudah terlihat sehingga cepat dibersihkan.

7. Memiliki Ventilasi Udara yang Baik

Ventilasi Toilet / Foto : Grid.ID

Sirkulasi udara di dalam toilet adalah hal yang sangat penting. Kamu perlu mengaturnya sedemikiran rupa ketika pembangunan toilet agar nantinya tidak menimbulkan bau yang mengganggu indra penciuman.

8. Toilet Dalam Keadaan Kering

Salah satu ciri toilet yang sehat adalah memiliki lantai yang kering. Karena toilet kering dapat membantu menekan pertumbuhan jamur, bakteri, dan virus. Selain itu, kamu juga dapat lebih nyaman berada di toilet.

Baca juga artikel lainnya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini