Subscribe Dengan Account Google Jika Anda Ingin Membaca Artikel Tanpa Iklan
Tanah diJual di Kota Malang

Taukah kamu 5 kota di indonesia dengang indeks pendidikan terbaik, mulai dari SD sampai dengan Universitas. di bawah ini beberapa referensi kota dengan pendidikan terbaik hasil pengalaman penulis dan juga di rangkum dari beberapa sumber.

Kota mana saja di indonesia dengan indek pendidikan terbaik ?

5. Solo

Sebuah kota yang lekat akan kebudayan dan juga pendidikan, Universitas yang paling terkenal di solo adalah Universitas Sebelas Maret (UNS). Di kota ini ada 3 Universitas Negeri dan 50-an Universitas Swasta.

4. Malang

Malang adalah pusat pendidikan di kawasan Jawa Timur. Selain itu sangat banyak juga mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari luar kota maupun luar provinsi Jawa Timur.

3. Jakarta

Jakarta sebagai pusat perekonomian dan juga sebagai pusat pemerintahan juga memeliki peranan kuat dalam pendidikan, Banyak sekali Universitas yang berdiri di Ibu Kota, bahkan semakin banyak saja Universitas baru yang berdiri di kota Jakarta,kota metropolitan. Dengan situasi Jakarta yang semakin semakin padat, maka pusat pendidikan bergeser ke daerah-daerah di sekitar jabodetabek.

2. Bandung

Kota Kembang senantiasa memancarkan pesona-nya salah satunya dari bidang pendidikan, kota ini menjadi pusat pendidikan untuk wilayah Jawa Barat, selain itu semakin banyak juga pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia yang menuntut ilmu di kota kembang. Perguruan Tingggi seperti ITB dan UNPAD adalah kampus yang paling terkenal di kota Bandung.

1 Jogjakarta

Banyak hal yang senantiasa membuat Jogja senantiasa menjadi kota pendidikan terbesar di Indonesia, selain karena sejarah panjang pendidikan negara ini yang dirintis dari kota jogja seratus tahun yang lalu, kota ini juga semakin terkenal dengan banyak-nya Universitas berkualitas yang menjadi magnet untuk pelajar dari seluruh Indonesia datang dan mencari Ilmu di kota ini. UGM adalah Universitas paling terkenal di kota Jogja.

Dari 5 kota diatas tim property145.com merekomendasikan kota malang buat kamu yang berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik.

.

Kenapa memillih kota malang ?

Lingkungan dan Suasana Nyaman

Lingkungan alam yang mendukung di Malang, menjadikan salah satu alasan banyak calon Mahasiswa kepincut untuk melanjutkan studinya disini. Diapit banyak pegunungan menjadikan hawa sejuk dan adem sering kali menjadi mood boster bagi para mahasiswa dalam proses belajarnya, sehingga membuat belajar menjadi efektif dan menyenangkan. Banyak sekali ruang terbuka hijau dan taman-taman di sudut-sudut kota Malang yang dilengkapi dengan gazebo dan tempat duduk, sebagai sarana diskusi dan belajar bagi para mahasiswa yang merasa penat di kampus.

Menjadi mahasiswa tentunya berbeda dengan siswa, karena dari segi tugas dan proses belajarnya pun berbeda, sehingga belajarnya membutuhkan lingkungan yang mendukung pula, karena itu Malang banyak dipilih karena memiliki kriteria yang mendukung tersebut. Tampaknya hal ini disadari oleh pemerintahan kota, sehingga setiap waktu, selalu ada inovasi dari pemerintah untuk menambah kenyamanan kota, dengan membangun dan menata kota tampak lebih bersih nan indah.

Tempatnya Kampus Bonafide

Beberapa kampus bonafide (populer) banyak tersebar di Malang. Jika kalian tahu, kampus-kampus di Malang, tidak hanya yang perguruan tinggi negeri saja yang menjadi favorit. Namun perguruan tinggi swasta pun banyak diperebutkan oleh para calon mahasiswa. Apabila diklasifikasikan, terdapat beberapa kampus terkemuka yang tersebar di Jawa Timur, terdapat di dua kota, yaitu Kota Surabaya dan Kota Malang. Namun jika kota yang memiliki kampus terkemuka dan tidak begitu panas cuacanya, maka jawabannya tentunya Malang.

Kampus di Malang juga menawarkan berbagai keunggulannya masing-masing, seperti UM dengan jargon Learning University-nya, UB dengan kemajuan fakultas sains dan teknologinya, UIN dengan Bidang Keislamannya, sehingga dengan begitu, banyak menjadi pilihan oleh para calon mahasiswa untuk menentukan sesuai dengan kebutuhannya dan minatnya.

Banyak Tempat Eksotis

Eksotis. Jika dihitung, tentunya tidak akan selesai menjelaskan dalam beberapa lembar terkait tempat eksotis di Malang. dari mulai Pantai, seperti Pantai Balaekambang, Pantai Goa Cina, Pantai Perawan, Pantai Sendiki, dan pantai pantai yang lain, semuanya tersebar melimpah di Malang ini, tepatnya Malang daerah selatan.

coban rondo

Sehingga ketika mahasiswa menemukan kejenuhan kota, banyak yang selanjutnya berencana dengan teman sekelasnya untuk berlibur ke Pantai. Tempat eksotis lainnya yaitu Pegunungan dan Coban-cobanan (Air Terjun). tercatat seperti Coban Rondo, Coban Talun, Coban Pelangi, Coban Pitu, Gunung Panderman, Welirang, Arjuno, dan lain lain, semuanya berada di Malang. Bahkan jika kamu berminat ke Gunung Bromo, jaraknya hanya sekitar 1-2 jam perjalanan dari Malang.

Ngobrol Sambil Diskusi (Ngopi)

Jangan keburu negatif ketika dengar kata Ngopi, bahwa Ngopi itu buang buang waktu, dan sebagainya. Kebiasaan yang melekat dalam orang indonesia, yaitu orang indonesia itu suka bersosialisasi dan berkumpul. Atau istilah gaulnya sekarang yaitu Nongkrong. Nongkrong di Malang ini kadang sudah seperti menjadi kebutuhan bagi para mahasiswa untu saling berbagi informasi dan menjalin silaturrahim, bahkan mengerjakan tugas bareng. Kalau kalian sewaktu-waktu pergi ke Malang, kemudian teman Malang kalian mengajak Ngopi, itu artinya kalian diajak untuk bersosialisasi dengan ngobrol, diskusi, bahkan berbicara bisnis juga.

Jangan khawatir terkait harga, untuk secangkir kopi saja, sudah bisa kamu nikmati hanya dengan 2rb rupiah saja. Sudah dapat kopi, sosialisasi, dan interaksi serta kebersamaan bersama kawan.

Sensasi kuliner yang tiada duanya

Jika ingin mencari berbagai jajanan di Malang tidaklah susah untuk dicari. Ingin yang tradisional hingga keeropa eropaan, semuanya tersaji di Kota ini. Bahkan makanan dengan nama aneh pun, sudah lazim terdengar di Kota ini. Seperti Mie Setan, Burger Butho Ijo, Bakso Presiden, Mie Tomcat, dan lain lai, mewarnai sudut sudut kota ini.

eitsss .... tunggu dulu, buat kamu yang tertarik untuk investasi di kota malang, property145.com menemukan satu spot property yang bisa kamu miliki dan lebih menarik lagi hanya dengan 10 menit kamu sudah bisa mendapatkan cash back investasi masa depan.

tanah kavling murah di kota malang

Saat init tersedia kavling dekat kampus Universitas Muhammadiyah Malang, lokasi strategis harga terjangkau hanya dengan 165 juta kamu sudah bisa berinvestasi untuk masa depan anak yang lebih baik

baca juga tulisan lainya tentang :

kenapa harus membeli tanah di daerah ini ?

  1. Cocok untuk vila, homestay dan kost-kostan.
  2. Terletak di jalan poros yang menghubungkan kota malang, kab. Malang dan kota batu
  3. Hanya 3 menit ke kampus Universitas Muhammadiyah Malang III
  4. Hanya 10 Menit ke kampus Universitas Brawijaya
  5. Hanya 10 Menit ke kampus Unisma

Fasilitas apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan membeli kavling di area ini ?

  1. Terdiri dari 386 kavling, sehingga bisa membeli lebih dari 1 kavling
  2. Luas per Kav 72 m2
  3. Ukuran 6×12 m
  4. Fasilitas Full Paving
  5. Row Jalan 7meter & 6mter
  6. Gorong-Gorong
  7. Free AJB+Pajak

Satu lagi yang nggk kalah seru, kamu bisa loh membayarnya dengan skema cicilan tanpa bunga dengan minimal DP 10%,  yukss kepoin segera mumpung masih banyak stok tersedia guys ... :)