Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
Hunian Kawasan Parung Panjang Jadi Incaran Milenial

Parungpanjang (Parung Panjang) adalah sebuah kecamatan di Kabupaten BogorProvinsi Jawa BaratIndonesia.

Saat ini sedang berkembang dengan perumahan kelas bawah, dan menengah. Beberapa perumahan yang sedang dibangun diantaranya: Perum 2 Parung panjang, Perum 3 Parung panjang, Perum 4 Parung Panjang, Sentraland, Griya Parung Panjang, The River BSA dan Serpong Kencana (Berganti nama Forest Hill)

Selain Tangerang, Bekasi, dan Depok, Bogor memang termasuk kawasan penyangga Jakarta yang dinilai kian potensial sebagai lokasi hunian bagi para pekerja komuter alias orang yang bekerja di Jakarta namun tinggal di luar kota, khususnya perbatasan Jakarta.

Lokasinya yang tidak jauh dari Ibukota, bebas banjir, lingkungan yang nyaman dan sejuk, harga terjangkau, memiliki prospek investasi yang bagus, plus bonus pemandangan yang cantik juga merupakan beberapa kriteria yang membuat Bogor berada di urutan kelima sebagai lokasi pencarian favorit di Indonesia.

Berbicara Bogor, lokasi yang kini banyak diincar pembeli rumah bukan lagi terpusat di wilayah perkotaan. Faktanya, rumah di Kabupaten Bogor pun tak luput dari pencarian masyarakat yang akan membeli rumah pertama.

Wilayah Parung Panjang yang masuk dalam Kabupatan Bogor kini tak bisa dipandang sebelah mata, lantaran punya akses yang cukup memadai dan peningkatan investasi yang layak dipertimbangkan salah satunya adalah Serpong Garden Village. Parung Panjang sendiri dibekali akses cepat menuju Jakarta melalui kereta commuter line rute Maja – Tanah Abang. Untuk rute ini, KRL green line siap melayani penumpang setiap harinya dengan 10 armada kereta.

Rute yang dilewati adalah Maja, Cikoya, Tigaraksa, Tenjo, Daru, Cilejit, Parungpanjang, Cicayur, Cisauk, Serpong, Rawa Buntu, Sudimara, Jurangmangu, Pondok Ranji, Kebayoran, Palmerah, dan berakhir Tanah Abang.

Jarak perumahan Serpong Garden Village dengan Stasiun KRL Parung Panjang terpaut 2,5km atau butuh waktu kurang dari 15 menit berkendara. Sehingga jika menggunakan KRL menuju lokasi aktivitas di Jakarta, diperkirakan total waktu yang diperlukan adalah satu jam 15 menit saja.

Menariknya, harga hunian di kawasan Parung Panjang mampu meningkat sekitar 10% dalam kurun waktu satu tahun.

Dalam mengembangkan perumahan ini, Hipiland selaku developer dari Serpong Garden Village menghadirkan konsep unik untuk memanjakan para penghuni, yaitu dengan mengaplikasikan konsep taman buah di dalam lingkungan perumahan.

Termasuk juga menyediakan fasilitas bersama seperti masjid dengan desain modern minimalis, jogging track, one gate system dengan CCTV, dan children playground.

Soal masa depan, hunian di wilayah Parung Panjang diprediksi masih terus menjanjikan apalagi pasca Tol Serpong – Balaraja rampung.

Pembangunan tol Serpong – Balaraja sepanjang 30km terbagi dalam tiga seksi. Seksi 1 adalah Serpong – Legok dengan jarak 9,30km, seksi 2 adalah Legok – Tigaraksa dengan jarak 10,70km, dan seksi 3 adalah Tigaraksa – Balaraja dengan jarak 10km.

baca artikel lainya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini