Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
Inspirasi Cat Dinding Bikin Rumah Adem

Warna cat rumah memiliki tren yang sangat dinamis dari waktu ke waktu. Beberapa warna seperti putih dan krem memang menjadi andalan banyak penghuni rumah untuk menampilkan kesan yang bersih. Namun di samping itu, ada banyak pilihan warna yang bisa dieksplorasi lebih jauh guna mencocokkannya dengan konsep rumah yang Anda inginkan.

Untuk tren warna cat rumah, sejauh ini masih didominasi warna biru gelap dan merah muda. Warna biru menjadi dua dari lima kombinasi tren warna yang diprediksi akan melejit di tahun-tahun mendatang. Selain itu, ada warna selain biru yang lebih lembut seperti warna-warna pastel yang juga masih menjadi hits di tahun-tahun mendatang.

Jika Anda berencana untuk mengecat kembali dinding rumah Anda, berikut adalah pilihan warna cat rumah yang bisa Anda pilih

1) Warna Hazelnut

warna dinding hazelnut

Warna hazelnut yang klasik akan kembali tren di tahun-tahun mendatang. Warna cat krim coklat yang diaplikasikan ke ruangan akan memberikan rasa hangat dan dapat memantulkan cahaya dengan baik ke ruangan Anda. Warna cat rumah ini sangat pas untuk Anda yang ingin menghadirkan mood klasik dalam rumah berkonsep minimalis.

2) Warna Hunter Green

warna hunter green

Warna cat rumah hunter green dapat diaplikasikan ke berbagai sisi dinding. Dikombinasikan dengan interior ruangan bertema kayu dan cat abu-abu, dapat memberikan sentuhan alam yang segar dan menyejukkan mata. Warna hijau dipercaya membantu relaksasi mata setelah mata bekerja keras di depan layar gadget Anda.

3) Warna Hijau Tua

Warna cat hijau tua yang mengarah pada hijau pekat seperti warna hijau pohon di hutan ini memiliki karakter kuat namun juga memberi kesan ruangan yang nyaman dan menyatu dengan alam. Hanya satu catatan bila Anda ingin mengaplikasikan warna ini. Pilihlah ruangan dalam hunian yang paling luas dan paling terang saat ingin mengaplikasikan warna cat hijau tua ini agar ruangan terasa luas dan memiliki nilai estetika yang menawan.

warna dinding hijau tua
warna dinding hijau tua

Orang biasanya menghindar dari warna gelap di ruang yang lebih kecil, tetapi hijau ini menambah unsur kejutan tanpa memerlukan banyak potongan aksen. Setelah Anda memutuskan untuk beli rumah, maka Anda bisa mengaplikasikan cat rumah warna hijau tua.

4) Warna Abu Lilac

Berikan sentuhan abu-abu pada beberapa sisi dinding rumah dan Anda akan mendapatkan ruangan Anda lebih modern dan unik. Variasi gradasi warna cat abu abu akan menjadikan ruangan Anda lebih menarik.

warna cat dnding abu lilac
warna cat dnding abu lilac

Anda bisa mencoba kombinasi cat warna abu-abu dengan undertone ungu yang menghasilkan cat rumah warna abu-abu. Hasil aplikasi warna cat rumah abu-abu lilac pada ruangan akan membuat ruang terasa lebih hangat, netral, dan ceria pada saat yang bersamaan.

5) Warna Pastel

warna cat dinding pastel
warna cat dinding pastel

Warna pastel yang terkesan feminin bukan menjadi pilihan utama cat rumah di tahun-tahun mendatang. Sebaliknya, warna pastel yang lebih ke arah putih atau netral dan bertekstur kasar akan lebih terasa nuansa modernnya dibandingkan dengan monokrom, seperti hitam dan putih.

6) Warna Misty Blues

warna cat dinding misty blues
warna cat dinding misty blues

Biru pucat atau misty blues akan menjadi warna yang diminati di tahun mendatang. Warna biru ini akan lebih tepat bila Anda aplikasikan di ruang keluarga karena sarat akan kesan kasual. Anda bisa mencoba misty blue yang membuat suasana ruangan terkesan santai dan menenangkan pada ruang tidur dan kamar mandi.

7) Warna Mustard

Seperti halnya rasa mustard di dalam lapisan hotdog, maka warna kuning mustard yang kalem akan membuat ruangan terkesan dinamis namun nyaman. Tren cat rumah warna mustard yang gelap dan kuning kecokelatan akan memberikan kesan stylish namun tetap netral.

warna cat dinding mustard
warna cat dinding mustard

Namun sebaiknya aplikasikan warna ini dalam pada satu bidang dinding, atau sebagai sentuhan garis atas atau bawah dinding dibandingkan pada seluruh dinding. Lebih menarik, bila Anda padukan dengan dekorasi interior terkini.

8) Warna Putih

warna cat dinding putih
warna cat dinding putih

Warna putih yang selalu abadi selalu menarik untuk diaplikasikan di berbagai bentuk dan jenis rumah. Sebab, warna cat putih mudah dikombinasikan dengan segala jenis warna cat atau dekorasi. Cat rumah putih dapat tampil mencolok dengan trim warna gelap.

9) Warna Oranye

warna cat dinding orange
warna cat dinding orange

Sentuhan cat rumah warna oranye yang cerah pada ruangan akan membuat suasana lebih ceria dan membuat kesan ruangan lebih lapang. Warna oranye juga semakin menarik bila dipadukan dengan furnitur dengan warna putih serta material alam.

10) Warna Clay

warna cat dinding clay
warna cat dinding clay

Energi earth tone dari clay, bisa Anda dapatkan dari warna warna cat clay yang memiliki variasi gradasi, seperti beige, coklat muda, karamel, terakota, cengkeh, hingga oranye tua yang semuanya tidak terlalu dominan. Warna-warna yang lembut tersebut dapat membuat ruangan terlihat lapang, memberi suasana yang santai dan hangat. Warna ini juga cocok sebagai warna aksen dinding atau warna interior ruangan.

Baca artikel lainya :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini