Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
Kelebihan dan Ukuran Besi Hollow Galvanis

Besi hollow saat ini menjadi alternatif untuk konstruksi rumah dan perabot rumah tangga. Ada beragam jenis besi hollow, salah satunya adalah jenis galvanis.

Besi hollow galvanis mengandung lapisan galvanis yang terdiri dari zinc sebanyak 28% dan aluminium sebesar 2%. Ukuran besi hollow galvanis juga cukup beragam, tergantung kebutuhan.

Besi hollow galvanis banyak dipakai untuk rangka plafon karena bahannya lebih kuat. Proses pemasangannya yang mudah juga menjadi nilai tambah.

Kelebihan Besi Hollow Galvanis

besi hollow galvanis
besi hollow galvanis // google image

Dibandingkan dengan material yang terbuat dari kayu, besi hollow galvanis memang memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah:

1) Besi hollow galvanis lebih tahan api hingga anti rayap

Karena terbuat dari besi, tentunya tidak mudah terbakar oleh api, berbeda dengan kayu. Selain itu, besi hollow galvanis juga tidak mudah berkarat karena memiliki bahan berupa campuran zinc dan aluminium yang dapat terlindung dari karat dan korosi.

Karena terbuat dari besi, besi hollow bebas dari serangan rayap ataupun hewan pengerat.

2) Besi hollow galvanis lebih kuat

Kualitas dari besi hollow sudah sangat teruji, ini sebabnya kita tidak perlu lagi merasa ragu untuk memakai besi hollow sebagai bahan material bangunan ataupun perabot rumah tangga.

Bahannya yang kokoh dapat bertahan lama, cocok digunakan untuk pemakaian jangka panjang.

3) Besi hollow galvanis mudah perawatan dan pemasangan

Ukuran besi hollow galvanis biasanya cukup panjang. Hal tersebut tentunya menjadikan besi hollow semakin mudah dibentuk dan di pasang sesuai kebutuhan.

Untuk perawatannya sendiri, besi hollow galvanis terbilang cukup mudah. karena sudah tahan api, anti karat, dan anti rayap, kita hanya cukup membersihkannya dari debu atau kotoran yang menempel saja.

4) Besi hollow galvanis terkenal dengan biaya yang lebih hemat

Harga besi hollow juga terbilang lebih ekonomis dibandingkan dengan material kayu. Maka dari itu, penggunaan besi hollow dapat menghemat biaya konstruksi.

Ukuran Besi Hollow untuk Kebutuhan Konstruksi dan Rumah Tangga

Karena telah tersedia dalam beberapa ukuran di atas, kita hanya perlu menyesuaikan ukuran besi hollow sesuai kebutuhan. Beberapa rekomendasi ukuran besi hollow galvanis  untuk konstruksi dan rumah tangga, di antaranya adalah:

1) Ukuran besi hollow untuk rangka plafon

Sebagai rangka plafon, ukuran ideal besi hollow galvanis adalah 40x40 mm sedangkan untuk penopangnya adalah 20x40 mm.

2) Ukuran besi hollow untuk railing

Ukuran untuk railing pagar sekitar 40x40 mm dengan tebal 1,6 mm sebagai struktur utama. Untuk jari-jarinya menggunakan ukuran 4x4 atau 2x4 mm dengan tebal 2,2 mm.

Untuk railing tangga sendiri digunakan 4x4 dengan ketebalan 1,2 mm. jari-jarinya sendiri sekitar 20x40 mm dengan ketebalan 1,2 mm.

3) Ukuran besi hollow untuk perabot rumah

Untuk perabot rumah bergaya industrial, dapat digunakan besi hollow dengan ukuran 36x36 mm dengan ketebalan 1,6 mm.

Baca artikel lainya :

*** artikel ini dirangkum dari berbagai sumber

Tagged :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini