Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
Mengulas 5 Coffee Shop Super Cozy di Menteng

Menteng merupakan kawasan elite Ibu Kota Jakarta yang menjadi surganya coffee shop. Kawasan Menteng terkenal akan tempat hangout yang asyik-asyik, khususnya cafe-cafe instagenic yang cozy abis. Di Menteng juga bisa ditemukan macam - macam coffee shop bertema klasik, modern, minimalis, europe style, dan lain-lain.

Kawasan Menteng berbeda dari tempat-tempat di DKI Jakarta pada umumnya, karena tempat-tempat disini memiliki kesan rapih dan sangat terstruktur. Dulunya Menteng merupakan tempat bagi para pejabat tinggi dan duta besar, sehingga kawasan ini ditata sedemikian rupa dengan memiliki perencanaan yang baik.

Perumahan di Menteng memiliki karakteristik yang unik karena mempertahankan unsur tradisional Eropa. Begitu pula dengan gedung-gedung disana banyak yang masih menggunakan bangunan asli Belanda. Sementara pada kanan kiri jalan banyak digunakan untuk kegiatan perdagangan dan jasa, seperti coffee shop.

Penasaran ada apa aja coffee shop super cozy di Menteng, berikut ini ulasannya :

1. Upnormal Coffee Roaster

foto : instagram.com/@upnormalcoffeeroasters

Coffee Shop ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang banyak dikunjungi para kaum millenial. Upnormal Coffe Roasters berada di Jl. KH Wahid Hasyim No. 79 - 81, Menteng, Jakarta Pusat. Pada weekday dan weekend coffee shop ini selalu ramai oleh pengunjung.

Upnormal Coffee Roasters memiliki ruangan yang cukup luas dan terdiri atas dua lantai. Dilengkapi juga oleh fasilitas pendukung seperti wifi dan colokan, sehingga cocok banget untuk sekedar nongkrong maupun mengerjakan pekerjaan.

Harga menu makanan disini cukup murah yaitu berkisar Rp. 20.000 - Rp. 45.000 an. Ketika berkunjung kesini sebaiknya kamu mencoba salah satu menu andalan, yaitu cireng pandawa yang terkenal enak dan gurih, dilengkapi dengan minuman cappucino. Wah yummy banget!

2. Hello Sunday

foto : instagram.com / @hellosundayindonesia

Cafe Hello Sunday terletak di lantai 2 metropole, tepatnya berada di Jl. Pegangsaan Barat No.21, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Desain ruangan Hello Sunday tidak diragukan lagi, memiliki konsep modern dengan perpaduan furnitur yang memiliki sentuhan kayu menghasilkan kesan elegan. Ruangannya juga nyaman banget buat hangout bareng keluarga dan teman-teman.

Menu makanan dan minuman disini cukup beragam sehingga kamu bisa memiliki banyak pilihan, diantaranya : pizza, soup, appetizer, dessert, salad, burger, waffle, ice cream, dan lainnya. Untuk menu minuman, meliputi : cold coffee, flavour coffee, hot coffee, juice, dan lain-lain. Siapkan budget minimal sekitar Rp. 50.000 - Rp.100.000 untuk menikmati f&b di Hello Sunday.

3. Pigeon Hole Coffee

foto : instagram.com / @pigeonholecoffee

Coffee Shop yang satu ini mesti banget dicoba para penikmat kopi, rasa kopinya terkenal strong dan enak. Lokasi Pigeonhole Coffee berada di Shophaus, Lantai 1, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta Pusat. Desain interiornya cukup unik, menggunakan banyak ornamen kayu yang memberikan kesan dekat dengan alam. Lokasinya tidak terlalu ramai sehingga cocok untuk mengerjakan pekerjaan, dan pada bagian outdoor pas banget untuk ngobrol santai. Harga minuman kopi disini berkisar Rp. 30.000 - Rp. 50.000.

4. Giyanti Coffee Roastery

foto : instagram.com / @giyanticoffee

Lokasi Giyanti Coffee Roastery berada di Jl. Surabaya No.20, RT.15/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat. Ketika kamu datang ke lokasi ini, tampak dari luar seperti tidak ada coffee shop, karena tampilan luarnya merupakan gang dengan gapura kecil dicat bewarna biru. Namun, setelah masuk ke dalam gang tersebut kamu dapat menemukan Giyanti Coffee Roastery yang memiliki area cukup luas.

Desain interiornya banyak menggunakan ornamen kayu dan rotan dengan looks tradisional, kemudian dipadukan dengan warna cat putih dominan dan warna biru cerah pada pintu. Tampilan yang unik dari Giyanti Coffee Roastery cocok banget untuk berfoto dengan pose terbaik kamu. Harga menu f&b disini berkisar antara Rp. 40.000 - Rp. 100.000. Yuk bagi pecinta kopi bisa banget nih kunjungi Giyanti Coffee Roastery.

5. Bakoel Koffie

foto : instagram.com / @lele_moto

Rekomendasi coffee shop super cozy yang terakhir adalah Bakul Koffie. Terletak di lokasi yang cukup strategis karena berada dekat dengan kantor pos lama dan Taman Ismail Marzuki. Alamat lengkapnya berada di Jl. Cikini Raya No.25, RT.16/RW.1, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejarah Bakoel Koffie ini sudah cukup lama yaitu dimulai sejak abad ke-19. Oleh karena itu, sampai saat ini konsep desain interior yang diangkat adalah konsep tempo dulu. Furnitur - furnitur yang digunakan adalah furnitur klasik, disesuaikan dengan masa tahun 1960-an atau pada masa kolonial.

Buat kamu yang ingin menikmati suasana tempo dulu harus banget datang ke Bakul Koffie, kemudian pesan segelas kopi hangat ditemani hidangan makanan tempo dulu. Harga f&b Bakul Koffie juga cukup terjangkau, berkisar Rp. 20.000 - Rp. 50.000. Jangan lupa abadikan momenmu ke akun instagram, spot - spot foto disini terkesan begitu aesthetic.

foto : instagram.com / @anitamaharani

Himbauan

Jangan lupa juga ya untuk selalu menerapkan 3M (menjaga masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) agar terhindar dari risiko penularan virus COVID-19.

Dari 5 Coffee Shop di Menteng, kira-kira kamu tertarik untuk mengunjungi Coffee Shop yang mana? Yuk bagikan pilihan coffee shop kamu di komentar. Baca juga artikel menarik lainnya, di bawah ini :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini