Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
MoJA Museum yang Lagi Hits Banget di Jakarta

Ngomong-ngomong soal museum biasanya identik dengan barang bersejarah yang memiliki nilai berharga. Namun, sekarang ini terdapat sebuah museum yang berisi karya-karya seni indah dan menarik. Museum tersebut adalah MOJA (Museum of Jakarta) yang terletak di area Gelora Bung Karno Senayan.

Sekilas tentang Moja, mulanya museum ini berada di Pondok Indah, namun saat ini sudah pindah di lokasi yang lebih sporty dan strategis. Tepatnya Moja Museum berada di zona biru 8-9, RT.1/RW.3, Gelora Bung Karno, Senayan.

Berada di area Gelora Bung Karno membuat MoJA memiliki akses yang mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota Jakarta. Untuk sampai di MoJA, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, dan transportasi umum. Pengunjung yang datang dengan menggunakan TransJakarta bisa turun di halte Gelora Bung Karno, kemudian masuk melalui Gate 6.

Museum of Jakarta ini memiliki konsep yang unik dengan menggunakan coloring warna warni. Hal ini menjadi sebuah daya tarik khususnya bagi anak-anak muda yang senang mengekspresikan diri. Sebagai museum art, Moja menyajikan tiga exhibitons yang dapat memanjakan pengunjung.

foto:instagram.com/@mojamuseum

Waktu Operasional

Untuk kamu yang akan berkunjung ke MoJA Museum alangkah baiknya yuk ketahui dulu jam operasionalnya:

  • Sesi Pertama : 11.00 - 13:30
  • Sesi Kedua: 14.00 - 16:30
  • dan, Sesi Ketiga: 17.00 - 19:30

Waktu operasional MoJA Museum terbagi ke dalam 3 slot, masing - masing slot memiliki waktu 2.5 jam. Selama waktu tersebut pengunjung bisa menikmati art dan fasilitas di dalam exhibition. Selain itu, setiap sesi akan di berikan waktu istirahat selama 30 menit untuk membersihkan diri.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Pengunjung tidak perlu khawatir soal harga tiket karena MoJA Museum punya HTM yang terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp 110.000 / 2.5 jam (weekday) dan Rp. 125.000 / 2.5 jam (weekend). Harga terebut sangat worth it jika dibandingkan dengan fasilitas seru yang akan diperoleh.

Exhibitions

Penasaran ada apa aja? di dalam MoJA Museum terdapat 3 exhibitions, meliputi MoJA 2.0 Feelings, RoJA by MoJA dan MoPAINT. Yuk kita bahas satu-satu di bawah ini.

MoJA 2.0 Feelings

Exhibition pertama adalah MoJA Feeling, merupakan sebuah tempat yang memiliki berbagai spot foto atraktif. Ada sekitar 17 spot foto yang bisa kamu kunjungi. 17 ruang foto itu memiliki konsep yang berbeda dengan penuh warna.

Pengunjung yang datang akan diajak untuk mengeksplorasi ruang demi ruang. Langkahan kaki pengunjung akan disambut oleh lampu neon yang membuat fashion tampak lebih hidup. Di sepanjang ruangan MoJA Feelings pengunjung akan mudah menemukan spot-spot foto instagramable!

foto:instagram.com/@mojamuseum

RoJA by MoJA

Selanjutnya ada yang baru nih dari MoJA Museum, permainan yang satu ini lagi hits banget lho! banyak pengunjung berdatangan untuk mencoba sensasi bermain sepatu roda. Nama exhibitionnya adalah RoJA by MoJA, disini pengunjung bisa berfoto sambil mencoba bermain sepatu roda.

Buat kamu yang tidak bisa bermain sepatu roda, jangan khawatir karena petugas disana bersedia membantu. Pastikan kamu membawa kaos kaki ya, karena untuk bermain sepatu roda pengunjung diwajibkan mengenakan kaos kaki. Namun, jika tidak membawa kaos kaki, pengunjung bisa membelinya.

foto:instagram.com/@mojamuseum

MoPAINT

Exhibiton ketiga yang gak kalah serunya adalah MoPAINT. Disini pengunjung dapat mengekspresikan diri melalui painting. Pengunjung akan diberikan kuas, kanvas, dan cat air untuk melukis. Agar pakaian yang dikenakan tidak kotor, amak pengunjung wajib mengenakan jas hujan plastik.

Melukis merupakan salah satu cara mengekspresikan diri dengan mencoretkan warna-warni yang tegas dan berani. Pengunjung juga bisa melakukan healing dengan melukis. Walaupun konsepnya adalah painting, pengunjung tetap bisa berfoto dan tentunya masih instagramble!

foto:instagram.com/@mojamuseum

Gimana setelah baca artikel ini, apakah kamu berniat berkunjung ke MoJA Museum? Kalau aku sih yes ya hehe. Sepertinya seru banget untuk liburan dan have fun di Museum of Jakarta.

Baca juga yuk artikel lainnya:

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini