Subscribe Dengan Account Google Jika Anda Ingin Membaca Artikel Tanpa Iklan
Synthesis Homes Rumah Pintar Dikawasan Tangerang Selatan

Proyek hunian terbaru karya Synthesis Development yang dikembangkan di area Ciputat, Tangerang Selatan.  Synthesis Homes dengan luas area 4,7 hektar terdiri dari 3 tipe rumah dengan jumlah total 267 unit dengan mengusung fitur Smart Home. Selain itu, kawasan ini akan dilengkapi 4 taman tematik.

Penggunaan sistem smart home memungkinkan pemilik rumah bisa mendapat keuntungan dari penghematan biaya yang signifikan. Pasalnya peralatan dan elektronik dapat digunakan dengan lebih efisien, sehingga berimbas pada penurunan biaya listrik.

Hal itulah yang menjadi salah satu kelebihan smart home system, sehingga tak ada lagi ‘cerita’ lupa mematikan AC atau lampu saat penghuni sudah meninggalkan rumah.

Konsep rumah pintar kini banyak diadopsi oleh perumahan-perumahan di Tanah Air, salah satunya Synthesis Homes yang dikembangkan Synthesis Development. Berlokasi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, perumahan yang berdiri di atas lahan seluas 4,7 hektare ini menyediakan 267 unit rumah tapak dua lantai.

Penghuni hanya perlu menggunakan satu aplikasi di smartphone untuk mengontrol operasional dua unit CCTV di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik dan AC di kamar tamu dan kamar anak, serta panic button untuk melaporkan masalah keamanan. Tentu semua itu didukung dengan jaringan fiber optic dengan kecepatan transmisi optimal dan bebas hambatan.

Baca juga artikel berikut ini :

Dukungan jaringan internet yang optimal tentu membuat aktivitas work from home (WFH) akan menjadi lebih lancar dan nyaman. Selain itu, teknologi smart home juga membuat penggunaan energi menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan.

Konsep Rumah Pintar Di Tangerang Selatan

Embel ‘smart home’ acapkali mampu menjadi booster dalam menaikkan harga jual rumahnya. Wajar saja, sebab instalasi dalam pemasangan sistem rumah pintar tidak bisa dikatakan murah. Akan tetapi, bagi sebagian orang hal ini justru sepadan dengan apa yang akan didapat yakni kemudahan dan keamanan lebih mumpuni.

maps synthesishomes
maps synthesishomes // foto synthesishomes.id

Unit di Synthesis Homes sendiri ditawarkan dengan harga mulai Rp1,1 miliaran. Ada empat tipe unit yang dihadirkan diantaranya

  1. Tipe Andesit (6X15m),
  2. Tipe Paras (6X10m),
  3. Tipe Candi A (6X12m),
  4. dan Tipe Candi B (6X12,5m).

Proyek Synthesis Homes akan mulai melakukan serah terima unit secara bertahap pada bulan April 2021.

Tak hanya mengunggulkan konsep rumah pintarnya, kawasan perumahan Synthesis Homes juga memiliki sistem manajemen pengendalian air untuk mencegah banjir. Seperti kolam resapan dan sumur resapan untuk pembuangan air dengan metode deep well injection.

Ketika hujan datang dengan intensitas tinggi, air akan ditampung di sumur-sumur resapan. Dan jika air di sumur penuh maka akan disuntikkan ke saluran air di dalam tanah sehingga tidak menggenang di permukaan

Alhasil, metode deep well injection yang diaplikasikan tidak hanya berfungsi untuk mencegah banjir, tapi juga untuk menjamin ketersediaan air ketika datang musim kemarau.

Apakah tertarik untuk memiliki minat tentang rumah smart home, yuks segera berbagi keingintahuan mu bersama Agent Property145.

Baca artikel lainya :

Sumber referensi : rumah.com , synthesishomes.id