Subscribe Dengan Account Google untuk mendapatkan update info terbaru dari property145.com
Yuks Ketahui Jenis-Jenis Tangga Beton

Tangga beton memiliki banyak manfaat yang akan melengkapi nilai artistik rumah Anda. Salah satu kelebihan menggunakan tangga dari beton adalah materialnya yang membutuhkan sedikit perawatan dan tidak akan menimbulkan suara seperti tangga kayu atau logam.

Beton merupakan pilihan yang aman karena dapat menangani beban berat dan benturan tinggi. Sedangkan bahan lain yang kurang tahan lama dan lebih mahal seperti kayu atau marmer mudah pecah, bengkok, atau retak. Selain tahan lama beton juga tahan api sehingga banyak digunakan untuk tangga darurat.

Tidak seperti logam/baja, beton tidak berkarat saat terkena uap air, juga tidak melengkung, mengembang, atau pecah seperti kayu. Beton mudah digunakan dan mudah dibentuk, serta tidak memerlukan pemasangan yang merepotkan. Ini membuat beton nyaman dan serbaguna. Pegangan tangan juga jauh lebih mudah masuk ke beton.

Beton juga dapat diperkuat dengan batang baja untuk meningkatkan daya tahannya dan mampu menangani beban dan benturan yang lebih berat. Orang sering khawatir bahwa beton tampak begitu polos dan kusam, namun bahan yang satu ini bisa Anda kostumisasi agar tampak menarik dan bagus.

Berikut ini beberapa jenis tangga beton yang banyak digunakan :

1. Tangga Beton Dengan Desain Melingkar

tangga beton bentuk melingkar
tangga beton bentuk melingkar // foto 3d warehouse

Ruang tamu dengan tangga melengkung yang elegan akan bisa terlihat sangat menarik. Bayangkan mendekorasi desain tangga beton ini untuk berbagai macam acara. Pasti akan terlihat luar biasa dengan semua ornamen. Detail tangga beton ini sangat cocok untuk pasangan yang menyukai tangga melengkung.

2. Tangga Beton Dengan Desain Berbentuk Bordes

tangga beton bentuk L
tangga beton bentuk bordes // google image

Desain berbentuk bordes ini sangat cocok untuk rumah modern. Apalagi jika rumah Anda tidak terlalu besar. Tangga beton ini memiliki ruang di bawahnya di mana Anda dapat meletakkan televisi, lemari, atau benda lainnya untuk menghemat ruangan. Pilihan pegangan dari kaca ataupun besi akan bisa memantapkan kesan modern di rumah Anda.

3. Tangga Beton Dengan Desain Berbentuk Spiral

tangga beton spiral
tangga beton spiral // foto furnizing

Ingin terlihat classy? Maka detail tangga beton yang membentuk spiral ini adalah pilihan Anda. Keuntungan dari bentuk spiral adalah adanya ruang di bawah dari tangga untuk meletakkan meja atau bahkan rak buku.

Anda dapat membuat ruang di bawah tangga menjadi area nyaman dengan berbagai macam hiasan yang juga bisa semakin memperkuat kesan klasik dari rumah.

4. Tangga Beton Dengan Desain Floating Stair

tangga beton floating stair
tangga beton floating stair // foto pinhome

Tangga beton Floating Stair bisa jadi pilihan untuk rumah Anda, dengan pola stair tangga bentuk ini terlihat lebih artistik dan tentunya menambah kesan tersendiri untuk rumah Anda. Namun tangga bentuk floating stair perlu Anda pertimbangkan lagi jika penghuni rumah terdapat anak kecil maupun lansia karena rentan jatuh.

Note : Untuk menggunakan tangga beton pastikan anda sudah mendesainya sebelum rumah Anda dibangun, konsultasikan dengan arsitek rumah Anda.

Baca artikel lainya :

** artikel ini dirangkum dari beragai sumber

Tagged :

Anda Juga Mungkin Menyukai Beberapa Artikel Ini